Skip to main content

Haas Perbarui Corak Mobil Balap F1 Untuk 2017

Corak Mobil Balap F1 2017 - Kabar baik datang dari salah satu tim Formula Satu. Haas, Tim yang berbasis di Amerika baru saja merilis livery teranyarnya yang rencanya bakal dipamerkan saat pekan balap Monako mendatang.

Jelang pekan balap Monako, Tim Haas dikabarkan telah melaunching livery terbaru mobilnya, menyusul adanya teguran dari FIA terkait penampilan mobil. Beberapa waktu lalu, tim yang berbasis di Amerika ini mendapat peringatan lantaran livery jet daratnya dinilai menyalahi aturan 2017, terutama di bagian nomor mobil.

Bos Tim Haas, Guenther Steiner mengungkapkan bahwa livery teranyar atau corak mobil balap F1 dari Haas untuk 2017 ini bakal digunakan oleh duo drivernya Kevin Magnussen dan Romain Grosjean selama sisa musim 2017. Steiner berharap mobil Haas lebih terlihat jelas saat digunakan mengaspal di lintasan.

[>> baca juga : Sosok Yang Dipertahankan Haas Untuk Developer Driver <<]

“Livery ini akan dipakai di sepanjang musim ini,” ungkap sang Bos Haas. “Dengan perubahan ukuran dan posisi nomor mobil, kami berniat membuat keseluruhan mobilnya terlihat jelas.”

Menurut gambar yang dirilis pihak Haas, perubahan paling mencolok dari corak mobil balap F1 2017 terletak pada ukuran mobil dan posisi nomor pebalap. Sementara perubahan warna tidak terlalu dominan.

[>> lihat lagi : Jenis Rem Yang Digunakan Haas di GP Spanyol <<]

Warna merah yang mendominasi mobil kini akan diganti menjadi warna abu-abu dan hitam. Selain itu, tulisan Haas di bagian samping mobil yang tadinya berwarna merah, beralih menjadi warna putih.

“Warna abu-abu akan menggantikan bagian warna merah pada mobilnya. Aksen garis merah, yang telah menjadi ciri khas Tim F1 Haas sejak debutnya musim lalu, juga akan terpampang di bagian belakang mobil. Upgrade livery semacam ini sudah jadi bagian dari gaya hidup Haas,” papar orang nomor satu di Haas mengungkapkan perubahan corak mobil balap F1 di tahun 2017 ini.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Sanksi Pebalap Suzuki Ecstar Untuk 2017

gara-gara-vinales-suzuki-terancam-hukuman-di-motogp-2017 Pebalap Suzuki Ecstar - Maverick Vinales, membuat pabrikan tersebut terancam mendapatkan 'hukuman' pada musim depan. Hukuman yang akan diterima Suzuki yakni kehilangan akses hak konsesi teknis pada MotoGP 2017. Saat ini, Suzuki baru mengeloksi enam poin nilai konsesi yang semuanya diperoleh oleh Vinales, yang pada musim depan pindah ke Yamaha. Hak konsesi sendiri merupakan merupakan kemudahan yang diberikan ke tim pabrikan yang baru bergabug dalam MotoGP. Dalam aturan teknis MotoGP, perkembangan semua tim akan dipantau sepanjang musim, poin konsesi diberikan sesuai dengan podium yang didapatkan pebalapnya. Pembagian angka tersebut yakni tiga angka untuk peringkat pertama, dua angka untuk peringkat kedua dan satu angka untuk peringkat ketiga. Jika poin konsesi sudah melewati enam, maka semua konsesi yang didapatkan tim dihilangkan pada musim depan. Ini yang terjadi pada pebalap Suzuki Ecstar. Poin konsesi yang d

Hamilton Juara GP F1 Meksiko 2016

Juara GP F1 Meksiko 2016 - Kemenangan Lewis Hamilton pada balapan Grand Prix Meksiko akhir pekan lalu ternyata mampu menyamai rekor legenda pebalap F1 Alain Prost. Keduanya berhasil menang dalam 51 balapan, hanya saja Hamilton adalah pebalap F1 mas kini dengan gaya dan teknologi terkini dari F1. Yang menarik adalah Hamilton lebih sedikit jumlah balapannya yakni 186 seri balapan untuk menang sebanyak 51 kali. Sementara pendahulunya yakni Alain Marie Pascal Prost memiliki jumlah seri pertandingan 199 seri balap. Meski begitu, ada pebalap f1 yang mampu mengalahkan rekor keduanya termasuk Hamiltomn yang menjadi juara GP F1 Meksiko 2016 kemarin, dia adalah pebalap yang paling fenomenal yakni Michael Schumacher dengan jumlah kemenangan 91 kali dan mampu meraih tujuh kali juara dunia balap F1. [>> lihat lagi : F1 Indonesia <<] "Rasanya sangat sulit dipercaya sekarang ini," papar Hamilton. Menurut dia, pencapaian yang dirai sangat luar biasa karena menyamai

Tampil Tak Sesuai, Kepala Teknisi Honda Ungkap Performa Mobil F1 McLaren

Performa Mobil F1 McLaren - Tak disangka-sangka jika apa yang telah dilakukan oleh teknisi dalam melakukan upgarde mobil F1 untuk McLaren tak bisa membuat kepala proyek Honda F1, Yusuke Hasegawa menjadi puas. Ia mengungkapnya jika performa yang dimiliki belum bisa membuaskan, masih separuhnya karena belum maksimal. Upgrade mesin untuk membuat prforma lebih baik ini dilakukan di Malaysia oleh Honda. Hal ini tentu menyusul kejadian yang tidak memuakan yang dialami oleh para pengemudia di balapan beberapa waktu lalu dan akhirnya mereka memilki kekuatan baru yang ada pada mobil karena nmasing-masing pembalap telah dibekali unit daya baru pada kendaraannya. Meski hasil balap F1 di Jepang masih belum terlihat baik dari sisi poin namun untuk kinerja mobil F1 McLaren dapat terlihat secara signifikan namun belum maksimal. Oleh sebab itu orang nomor satu teknisi Honda belum merasa puas dengan hasil upgrade performa mobil F1 McLaren. [>> Lihat : Klasemen F1 <<] “Benar, pe